Senin, 14 Januari 2013

Cerpen Wedus (Jeje & Sonya JKT48)


Cerita Sial Dari Ibu Kota
         
          “Je, tungguin gue dong.” Seorang gadis memanggil temannya, Jeje, yang menunggu di depan rumah gadis itu dengan menaiki sepeda motor.
         
          Panggil saja gadis itu Sonya. Seorang gadis manis berpipi tembem yang saat ini sedang kuliah di Universitas Indonesia bersama teman setianya, Jeje.

          “Ayo Sonya cepetan dong…. nanti kita telat ke kampus nih.”
          “Iya-iya ini gue juga udah siap kok.” Ucap Sonya sambil membereskan buku-buku yang akan dia bawa ke kampus.

          Jeje memacu sepeda motornya membelah  jalan raya pagi ibu kota yang mulai ramai dengan hilir mudik kendaraan. Mereka berdua sangat tergesa-gesa. Ya jelas saja karena mereka hampir telat masuk kampus. Di tengah perjalanan tiba-tiba motor Jeje di jegat oleh seorang laki-laki yang berkumis tebal seperti sikat wc.

          “Selamat pagi.” Laki-laki itu memberi salam kepada Sonya dan Jeje dengan logat jawanya.
          “Iya selamat pagi.” Jawab Sonya.
          “Maaf bisa tunjukkan surat-surat berkendaranya.”
         
          Agak jleb juga mendengarnya. Sonya dan Jeje lupa memakai helm. Dasar nasib, sudah hampir telat masuk kampus di tambah lagi di tilang di tengah jalan. Rasanya seperti sebuah pepatah, sudah mau jatuh, tertimpa tangga duluan.
          Saat polisi itu menuliskan surat tilangnya, lewatlah di depan Sonya seorang pria tampan dan berjambang layaknya Elvis Fresley versi 2013 dengan mengendarai vespa retro 70an. Sonya terlihat terseyum dan terpana melihat pria itu. Hingga pria itu sudah jauh melewati, Sonya pun tetap terpaku melihatnya.

*

          “Ah, udah telat masuk, tadi pake di tilang lagi, pagi-pagi udah sial aja.” Keluh Jeje.
          “Iya sih emang sial, tapi sialnya itu membawa berkah.” Ucap Sonya.
          “Berkah apaan?”
          “Tadi pas kita di tilang, gue ngeliat Raditya lewat di depan gue. Gila dia ganteng bangeeet.” Ucap Sonya dengan histeris.
          “Iya gue tau si Raditya emang ganteng, tapi jangan muncrat juga dong ngomongnya.” Ucap Jeje sambil mengelap wajahnya.

          Saat Sonya dan Jeje sedang berbincang, lewatlah Raditya di depan mereka. Dengan gerakan yang slow motion, Raditya melangkahkan kakinya, dan Sonya pun menoleh ke arah Radiya dengan perlahan. Rasanya seperti melihat pangeran tampan di sebuah negeri dongeng. Seketika terdengarlah lagu Lebih Indah dari Adera.
         
          “Dan kau hadir…. merubah segalanya…. menjadi lebih indah…. kau bawa cinta setinggi angkasa…. dan membuat ku merasa sempurna….”
          “Misi mba.” Ucap seorang pengamen sambil terus menendangkan lagu Lebih Indah dari Adera.
          “Iiihhh ganggu aja, ga tau apa kalo gue lagi liatin cowo ganteng, maaf ga ada recehan.” Ucap Sonya.
          “Udah ga ngasih duit, pake marah lagi, gua sumpahin lu, dapet pacar bencong.” Ucap pengamen itu.
          “Hahaha gila tuh pengamen, masa lo di sumpahin dapet pacar bencong.” Ucap Jeje.
          “Bodo emang gue pikirin, yah si Radityanya udah pergi.” Ucap Sonya dengan rasa kecewa.

*

          Siang itu suasana taman di kampus cukup ramai. Sonya dan Jeje duduk di bawah rindangnya pohon cemara. Tiba-tiba seseorang mengalihkan pandangan Sonya. Yak, tidak lain dan tidak bukan si Elvis Fresley versi 2013, Raditya, yang sedang duduk sendirian di bangku taman. Bunga-bunga dan daun-daun berterbangan dengan perlahan. Angin pun betiup dengan lembut. Membuat siang yang panas itu menjadi sejuk dan nyaman. Sungguh, Raditya telah membuat Sonya mabuk kepayang. Wajahnya yang rupawan dan di topang dengan tubuh yang gagah, membuat Sonya jatuh cinta padanya.

          “Oi, kenapa lo?” Tanya Jeje.
          “Itu tuh, ganteng banget, pokonya gue harus bisa jadi cewenya. Pertama-tama gue harus deketin dia dulu.” Ucap Sonya sambil melihat ke arah Raditya
          “Hahaha gila ya, agresif banget lo.”
          “Biarin, pokonya dia harus jadi cowo gue, titik, pake koma, pake spasi, pake titik lagi.”
          “Iya deh iya, terserah lo.”
*
          Sonya langsung menjalankan misinya itu. Dia berprinsip “I can do it” yang artinya “Di larang merokok”, eh maaf salah, yang bener “I can do it” artinya “Saya bisa”. Sonya menghampiri Raditya dan langsung saja dia mengeluarkan jurus modusnya.

          “Sory, gue boleh duduk di sini ga?” Tanya Sonya.
          “Oh iya”. Ucap Raditya.
          “Sendirian aja nih?” Tanya Sonya.
          “Iya lo juga sendiran aja.”
          “Gue ga sendirian kok, gue kan lagi sama lo.” Ucap Sonya, dengan modusnya.
          “Hahaha iya juga ya.”
         
          Sonya dan Raditya berbincang panjang lebar. Ternyata jurus modus Sonya berhasil. Hingga tanpa terasa langit yang tadinya berwarna biru berubah menjadi oranye.
         
          “Wah ga kerasa udah sore nih.” Ucap Raditya.
          “Keasikan ngobrol sama lo jadi lupa waktu begini. Lo mau pulang?” Tanya Sonya.
          “Iya nih.”
          “Oh yaudah kalo gitu. Hati-hati di jalan ya. Kapan-kapan kalo ada waktu kita ngobrol lagi ya hehe.”
          “Iya tenang aja. Gue pulang dulu ya. Daaahhh….” Ucap Raditya sambil berdiri meninggalkan Sonya.
          “Iya daaahhh…. “

          Sungguh riang gembira perasaan Sonya saat itu. Rasanya seperti lepas landas terbang menuju langit biru yang luas, di kelilingi awan-awan yang lembut seperti kapas. Setelah itu, Sonya langsung bergegas ke tempat parkir untuk menemui Jeje.

          “Oi Je.” Ucap Sonya sambil menepuk pundak Jeje dari belakang.
          “Kemana aja lo? Modusin orang lama bener.”
          “Iya maaf maaf. Gue seneng banget akhirnya bisa deket sama dia.” Ucap Sonya dengan wajah yang bahagia.
          “Iya gue tau lo lagi seneng. Udah ah ayo naik.” Ucap Jeje sambil menyalahkan motornya.
          “Eh Je tunggu, itu kan si Raditya.”
          “Iya terus kenapa?”
          “Please jangan pulang dulu ya. Gue mau puas-puasin liat wajahnya yang ganteng itu sebelum kita pulang.”
          “Aduh macem-macem aja sih lo, Yaudah deh.”

          Akhirnya sebelum pulang Sonya dan Jeje berhenti dan melihat Raditya dari kejauhan. Terlihat Raditya datang menghampiri seseorang.

          “Hey, kamu udah nunggu dari tadi ya?” Tanya Raditya sambil memeluk orang itu.
          “Iya, Aku tuh cape tau nugguin kamu.” Ucap orang itu.
          “Maafin aku ya, kita jadi nonton kan?” Tanya Raditya.
          “Jadilah sayang.” Ucap orang itu sambil memegang lembut pipi Raditya.
          “Oke deh, ayo naik.”

          Raditya menaiki vespanya dan orang itu duduk di belakang Raditya sambil berpegangan erat dengannya.

          “Tidaaaakkkk….” Teriak Sonya.
          “Makan tuh cowo ganteng hahaha.” Ledek Jeje sambil tertawa terbahak-bahak.
         
          Ternyata Raditya yang memiliki wajah tampan dan tubuh yang gagah adalah seorang yang menyukai laki-laki alias homo. Seseorang yang di ajak nonton dan di peluk mesra oleh Raditya adalah laki-laki bernama David yang juga teman dari Sonya dan Jeje.

          “Arghhhh…. Berarti selama ini gua suka sama bencong.” Ucap Sonya dengan wajah frustasi.
          “Hahaha makanya kalo milih cowo jangan di liat dari tampangnya aja. Gimana rasanya ngemodusin bencong? hahaha.” Ucap Jeje sambil tertawa terbahak-bahak.

          Seketika Sonya teringat dengan kata-kata pengamen tadi pagi.

Udah ga ngasih duit, pake marah lagi, gua sumpahin lu, dapet pacar bencong.”

          Untung saja sumpah itu tidak kesampaian. Sonya beruntung Raditya belum menjadi pacarnya.

***

5 komentar: